tena

Tena salah satu grup Teater di Medan yang masih eksis di bawah arahan Yan Amarni Lubis. Produksi Teater Nasional ( Tena ) memang tidak banyak di usianya yang hampir setengah abad.

Burhan Piliang, Isqak,S, Mazwad Azham, Sori Siregar dan Rusli Mahadi adalah pendiri Teater Nasional , tepatnya tanggal 28 Oktober 1963, dengan produksi ' Garis Pisah' karya Taguan Hardjo, yang di pentaskan di Balai Prajurit dekat kantor Pos Besar Medan.

Rabu, 02 September 2009

RAJA YANG AKAN DI PENTASKAN


Andi Mukli koordinator persiapan pementasan Teater Nasional Medan dan Teater Imago menjelaskan naskah D.Rifai Harahap yang pernah sukses di pentaskan di tahun 1976 dan 1977, akan kembali digelar dengan materi pemain kaula muda pendatang baru di group tena dan imago.

Di sela-sela kesibukan Andi sebagai guru prifat, Andi dan teman-temannya, Risa, Rahmah, Djamal, Apri, Adek dan Rani , mmembesuk penulis Raja Yang yang terkena flu ringan dikediamannya minggu tanggal 22 lalu. Di kediaman D. Rifai Harahap itulah Andi meminta ke izinan pengarang yang mulai sembuh untuk bersedia membimbing kaula muda menangani repotor Raja Yang berdurasi sekitar dua jam setengah itu.

Rabu tanggal 2 Sept '09 lalu, semua personil yang akan mendukung Raja Yang hadir sembari bertbuka puasa bersama di sangar Teater Nasional Mewdan yang dipimpin oleh Om Hajrul alias Bang Kumis.

Teim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar