tena

Tena salah satu grup Teater di Medan yang masih eksis di bawah arahan Yan Amarni Lubis. Produksi Teater Nasional ( Tena ) memang tidak banyak di usianya yang hampir setengah abad.

Burhan Piliang, Isqak,S, Mazwad Azham, Sori Siregar dan Rusli Mahadi adalah pendiri Teater Nasional , tepatnya tanggal 28 Oktober 1963, dengan produksi ' Garis Pisah' karya Taguan Hardjo, yang di pentaskan di Balai Prajurit dekat kantor Pos Besar Medan.

Rabu, 26 November 2008

LKK.UNIMED PENTASKAN 'KOPI SUSU'

Kegiatan seni teater di Medan belakangan ini memang agak sedikit mengalami kemunduran dikarenakan kurangnya animo orang muda untuk bergulat dengan seni teater. Kalaupun ada yang mentas, jadwalnya selalu tidak tetap. Sebagai sarana yang memadainya, Taman Budaya Medan memang salah satu tempat yang menjadi tolok ukur grup-grup teater yang ada di Medan. Malam tanggal 26 November 2008 lalu, LKK. Unimed, salah satu grup teater mahasiswa yang ada di Medan, kembali menunjukkan kebolehannya lewat penyutradaraan Heri Sukampto. Naskah pentas yang berjudul " Kopi Susu'karya Indra Yt, malam itu benar-benar berhasil mengocok penonton yang memadati gedung utama. Kalau biasanya, tiap ada pementasan teater, jarang gedung yang terisi penuh. Tapi malam tanggal 26 Nov 2008 lalu, gedung Utama Taman Budaya jadi terasa menyempit dikarenakan sampai pertunjukan usai, penonton yang datang terus mengalir memasuki gedung. Buat penonton yang telat, pantas harus kecewa karena tidak dapat menyaksikan ke gilaan pemain-pemain LKK. Unimed yang berhasil mengocok perut penonton. Pertunjukan yang komunikatip itu, dapat menjadi acuan seni pertunjukan dimasa-masa mendatang di Medan. Gebrakan LKK. Unimed ini mudah-mudahan dapat menggelitik kelompok-kelompok teater kampus yang ada di Medan untuk menggelar kebolehan masing-masing dalam seni peran. Selamat LKK. Unimed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar