tena

Tena salah satu grup Teater di Medan yang masih eksis di bawah arahan Yan Amarni Lubis. Produksi Teater Nasional ( Tena ) memang tidak banyak di usianya yang hampir setengah abad.

Burhan Piliang, Isqak,S, Mazwad Azham, Sori Siregar dan Rusli Mahadi adalah pendiri Teater Nasional , tepatnya tanggal 28 Oktober 1963, dengan produksi ' Garis Pisah' karya Taguan Hardjo, yang di pentaskan di Balai Prajurit dekat kantor Pos Besar Medan.

Rabu, 11 Juni 2008

ASMALA NAZARA MENANG

Lomba Penulisan Cerpen se-Sumatera Utara telah berahir tanggal 12 Juni 2008. Lomba tingkat Sekolah Menengah Pertama yang diikuti 12 Kabupaten dan Kota berlangsung di PBSI Jalan Willem Iskandar sejak tanggal 9 s/d 12 Juni 2008.
Acara yang dibuka oleh Ketua Pelaksana Bapak Irsyad Tanjung yang didampingi Bu Suti dan Pak Irwansyah berlangsung sederhana tapi cukup segar dikarenakan acara berlangsung di bawah bimbingan juri-juri yang tak disangsikan lagi kemampuannya dalam menilai karya sastra ( cerpen ). Juri yang terdiri dari Ratman Surat, Hasan Albana dan D. Rifai Harahap ( Pak Darwis ) mendapat simpatik yang cukup dalam dari semua peserta.

Selama mengikuti pelatihan bagaimana menulis cerita pendek, pembekalan yang menurut semua peserta sangat bermanfaat untuk mereka, dewan juri memilih sepuluh peserta terbaik yang kemudian di tetapkan enam pemenang yang pantas sebagai penulis cerita pendek tingkat sekolah Mengenah Pertama, adalah :

Pemenang Pertama : ASMALA NAZARA
judul : ' BERKAT GURU BK '
DARI kAB. tAPANULI TENGAH.

pEMENANG KE DUA : YOHANNA PUTRI SAMOSIR

jUDUL : kEBAHAGIAAN yANG hILANG
dari Kab. Tap. Utara.

Pemenang ke Tiga : Sahayana Simanjuntak
Judul : Paragat Na Pasikolahon.
dari Pematang Siantar.

Pemenang ke empat : Rifani Aprilia.
Judul : Gedung Tua
Dari Kota Tebing Tinggi.


Pemenang ke Lma : Dede Resi Maruni
Judul : Misteri Rumah Kontrakan di Dusun Nangka.
Dari Kab. Serdang Bedagai.

Pemenang ke Enam : Mega Sari.
Judul : Kancil dan Tringgiling.
Dari Kab. Asahan.


Sedangkan Rendep Delviana, Vivien Suratman, Sri Maryati Khairunisa, Ega Wahyuni termasuk
penulis katagori 10 besar. Safira Dini danRenta Purba harus puas di urutan akhir. Lomba penulisan cerpen tingkat Sumut ini dikuti 12 peserta, SMP N 6 Kisaran, SMP N 1 Stabat, SMP Al Azhar Medan, SMPN Rantau Prapat Utara, SMP Mars P. Siantar, SMPN Badri PakPak Barat, SMPN 3 T. Tinggi, SMPN 4 SiborongBorong, SMPN 1 Natal, SMPN 2 Sttujehe, SMPN 2 Dolok Sanggul, SMPN 2 Perbaungan.

Menurut ketua Panitian, Pak Irsyad Tanjung, pemenang pertma a akan mengikuti lomba tingkat nasional di Bandung pada tanggal 21 Juli 2008 yang akan datang.

Selamat untuk para pemenang. Selamt mengikuti lomba selanjutnya di Bandung, Tapteng!

4 komentar:

  1. smoga Asmala Nazara atau cewek yg sering di panggil Penjara ini, bisa mengangkat nama Sumatera Utara di tingkat nasional nanti..

    amin....

    hmm.... kangen ma anak2 cerpen porseni nih.......

    penjara, nisa, kancil, fanny si nakal, dini, yana, miss grogian, renta, ega, rendep...........

    don't forget vien yah.....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayyyy...aq juga kangen maqlian semuaaa...

      Hapus
  2. aq asmala..masih ingat gakkk....

    add fb aq ya "AsmalaQieqie"
    dan EmailQ "nazara.asmala@gmail.com"

    BalasHapus
  3. Kak asmala, aku ica kak. Kak mamak (bu nt) kirim salam sama kakak

    BalasHapus