tena

Tena salah satu grup Teater di Medan yang masih eksis di bawah arahan Yan Amarni Lubis. Produksi Teater Nasional ( Tena ) memang tidak banyak di usianya yang hampir setengah abad.

Burhan Piliang, Isqak,S, Mazwad Azham, Sori Siregar dan Rusli Mahadi adalah pendiri Teater Nasional , tepatnya tanggal 28 Oktober 1963, dengan produksi ' Garis Pisah' karya Taguan Hardjo, yang di pentaskan di Balai Prajurit dekat kantor Pos Besar Medan.

Senin, 02 Juni 2008

LATIHAN TEATER BERSAMA TENA

Rangga, mahasiswa IAIN Sumatera Utara merasa perlu untuk membawa teman-temannya ikut berlatih di sangar Teater Nasional Medan akhir Mai 2008 lalu. Latihan teater buat kami perlu. Kami sebagai Mahasiswa menyadari betul kekurangan yang kami miliki. Dengan mengikuti program latihan yang di asuh oleh Pak Darwis Rifai Harahap, kami yakin, kekurangan yang kami rasakan dapat kami perbaiki selama mengikuti latihan basic teater, olah nafas, konsentrasi, imajinasi, olah tubuh dan bagaimana bermain yang baik saat berhadapan dengan penonton kelak. Memasuki hari ke lima, ternyata latihan akting terasa semakin berat, ujar Rangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar