tena

Tena salah satu grup Teater di Medan yang masih eksis di bawah arahan Yan Amarni Lubis. Produksi Teater Nasional ( Tena ) memang tidak banyak di usianya yang hampir setengah abad.

Burhan Piliang, Isqak,S, Mazwad Azham, Sori Siregar dan Rusli Mahadi adalah pendiri Teater Nasional , tepatnya tanggal 28 Oktober 1963, dengan produksi ' Garis Pisah' karya Taguan Hardjo, yang di pentaskan di Balai Prajurit dekat kantor Pos Besar Medan.

Kamis, 18 Desember 2008

AMUK TEATER LKK UNIMED MENURUN

FESTIFAL TEATER ALA LKK UNIMED

Berteater itu memang sangat mengasikkan. Lewat teater kita dapat menjadi manusia berkarakterapasaja.Itulah yang penulis saksikan sejak tanggal 2 s/d 3 Mai 2009 lalu di Auditorium
Unimed Jalam Willem Iskander Medan.
12 grup teater mahasiswa dan pelajar saling menunjukkan kemampuan mengolah seni peran yang mereka lombakan di atas pentas. Beberapa naskah kaliber dunia merekamainkandengan gaya dan kemampuan yang ada pada mereka. Sayang. Animo tahun ini menurun,ucap Hasan Albana salah seorang alumnus LKK Unimed yang pernah di nobatkan sebagai sutradara terbaik se-Indonesia dalam ajang festifal teater antar mahasiswa se-Indonesia beberapa tahun silam.
Tidak saja kwalitastapikwatintas juga menurun. Namun penurunan itu tidak membuat generasi penerus LKK Unimed kendor semangatnya untuk mewujutkan amuk teater yang tetap eksis hingga 2009 ini.
Seperti tahun sebelumnya,panitia masih memasang juri Darwis Rifai Harahap,YondikTanto dan Suyadi San. Siapa pemenangnya? Hasilnya diumumkan hari ini, senin 4 Mai 2009 jam 14.00 Wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar