tena

Tena salah satu grup Teater di Medan yang masih eksis di bawah arahan Yan Amarni Lubis. Produksi Teater Nasional ( Tena ) memang tidak banyak di usianya yang hampir setengah abad.

Burhan Piliang, Isqak,S, Mazwad Azham, Sori Siregar dan Rusli Mahadi adalah pendiri Teater Nasional , tepatnya tanggal 28 Oktober 1963, dengan produksi ' Garis Pisah' karya Taguan Hardjo, yang di pentaskan di Balai Prajurit dekat kantor Pos Besar Medan.

Jumat, 05 Desember 2008

TEATER KARTUPAT MENTAS TANPA RASWIN

Raswin Hasibuan memang telah meninggalkan kita. Namun grup teater yang didirikannya masih tetap diperhitungkan pekerja teater di Medan. Sabarto yang dipercaya untuk menyutradarai ' wek wek wek' memang belum bekerja maksimal. Demikian juga dengan para pemain yang mendukung naskah D. Djayakusuma itu. Mereka belum mampu menyampaikan pesan-pesan secara dalam kepada penontonnya di karenakan gangguan mic wirles yang suaranya sember dan acap menghilanghkan artikulai pengucapan pemain. Begitupun, sukses yang diraih Sabarto sebagai Sutradara memang tidak begitu fatal. "Wek Wek Wek masih menghibur walau agak terasa menjenuhkan pada ending cerita.

1 komentar:

  1. aku merasa bangga dengan sosok raswin walau dia telah tiada namun generasi nya terus bergayut mencari jati diri "walau tanpa Raswin hasibuan Kartupat tampil mewarnai pentas teater Sumatera utara Maju Terus Bung SABARTO jangan berhenti teater adalah dunia kita untuk mencari hidup

    Diposkan Teater Karang Laut Tanjungbalai
    pimp:wan kumis

    BalasHapus